Selasa, 25 Februari 2014

Review Komik: Vallia’s Bridegroom/Vahlia no Hanamuko Karya Sorata Akizuki



Review Komik Vallia’s Bridegroom Karya Sorata Akizuki


 
Akiduki atau Akizuki? o_O




Waktu beli komik ini, aku sedang berada dalam kondisi keungan yang menipis, tapi tetap saja egois mau membelinya ketika aku dan temanku pergi ke Gramedia. Em.. jujur saja, hal pertama kali yang menarik minatku untuk membelinya adalah cover yang –tentu saja- begitu menawan, sampai mencuri pandanganku dari komik-komik yang berderet di sekitarnya. Begitu aku membaca sinopsisnya, aku langsung menjatuhkan pilihanku di komik ini. Sebenarnya saat itu aku juga ingin membeli komik yang lainnya, tetapi seperti yang kubilang di atas tadi, aku harus berhemat karena kondisi keuanganku yang menipis –sendainya sebelum pergi aku lebih dulu minta uang saku ke Ibu. Haha


Vallia’s Bridegroom sinopsis : Saat Gil, tunangan Vallia menghilang, Vallia ditunangkan dengan adik Gil yang bernama Lucel. Vallia tak bisa menerimanya begitu saja. Ia pun memutukan untuk mencari Gil. Tapi Lucel yang tak bisa membiarkan Vallia pergi seorang diri, ikut mendampinginya mencari Gil.

Aku memberi rating 4,00 dari 5,00 untuk komik ini di situs Goodreads. Soalnya aku benar-benar suka bagaimana cara mangaka menciptakan karakter dan menemukan konflik yang cocok untuk ukuran cerita sekali tembak (Oneshoot).

Aku suka bagaimana hubungan Vallia dan Lucel yang seperti membatasi diri mereka dengan sebuah garis yang akan sulit dilewati oleh mereka berdua bahkan setelah Gil pergi. Aku suka bagaimana mangaka menggambarkan kecanggungan di antara mereka yang begitu manis dan lucu. Dan bagaimana aku hampir saja tertipu oleh sesuatu yang –sangat- manis yang menanti kisah Vallia dan Lucel yang tidak kusadari sejak awal cerita berlangsung >_<


Gambar diambil dari Mangahere.com


Kalimat yang paling aku suka dari Vallia’s Bridegroom; “.. Karena itu kami melangkah sambil bergandengan tangan. Hari demi hari mengungkapkan perasaan. Berdua membangun kebahagiaan.”

Oh, sungguh manis~

Komik Vallia’s Bridegroom memiliki tiga konten lainnya yang ceritanya tidak kalah bagus. Di antaranya adalah A Dragon’s Lullaby yang merupakan cerita yang paling kusuka dari komik ini.


Gambar diambil dari Mangahere.com



Bertema romance dan fantasy, A Dragon’s Lullaby menengahkan hubungan antara Shuen, seorang Miku, dan Kito “Anak Naga”. Kito merupakan anak di dalam legenda “Tenryu” yang disebut-sebut akan membawa kebahagiaan/perlindungan ketika kemunculannya. Suatu saat, Kito akan menjadi Tenryu seutuhnya, dalam bentuk naga, dan kembali langit. Tugas Shuen sebagai Miku adalah mendampingi dan memberikan upacara besar kepada Kito saat hari-hari Kito sudah genap di Bumi.

A Dragon’s Lullaby merupakan cerita yang sungguh manis, imut, lucu, menggemaskan.. dan sedih. Tentu saja T_T

Kata-kata yang paling aku suka dari A Dragon’s Lullaby : “Kurasa melupakan dan membawa pergi kenangan sama-sama menyedihkan.”

Dua judul lainnya adalah World Silver Pool. Bercerita tentang Arza, seorang pemuda yang membenci sihir, yang suatu hari menemukan seorang gadis sedang pingsan di tengah badai salju. Gadis itu bernama Lia, dan ternyata Lia bisa menggunakan sihir.


 
Gambar diambil dari Mangahere.com


Judul terakhir adalah Fairy Tale’s Brush, yang bercerita tentang Yukei, yang suatu hari menemukan seorang gadis dari dalam “Pohon Suci”. Gadis itu mengaku bahwa dia adalah Dewi Air bernama “Rakuhi”.

Gambar diambil dari Mangahere.com



Overall, aku benar-benar merekomendasikan komik ini untuk dibaca. Dan bagi mau yang baca online, klik di sini. ^^

3 komentar:

  1. aku cari-cari di gm udah gk ada T_T
    tau lagi mau belinya dimana?
    kalo baca online, ada yg bahasa indonesia tak? taulah situ bahasa inggris saya jongkok banget -_-

    BalasHapus
  2. Tenang, beib, ane kan punya. Maen aja ke rumh ane, lagi libur kan situ? ^^

    BalasHapus
  3. thank buat pinjemannya, beb. haha..
    keren banget, apalagi cerita yang kedua (y)
    10 jempol deh!

    BalasHapus